Kata Pengantar

Dalam rangka harmonisasi visi dan misi Kota Batam 2016 – 2021 terhadap pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan. Sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan yang dimiliki Sekretariat Daerah Kota Batam, upaya pencapaian tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam ditindaklanjuti dengan penjabaran secara konkrit Program dan Kegiatan yang harus dilaksanakan guna keberhasilan pencapaian Misi Kota Batam.

Sebagai instrumen dasar dalam menetapkan arah, tujuan dan sasaran pembangunan lima tahun mendatang. Sekretariat Daerah telah menetapkan Visi dan Misi, Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan yang nantinya dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan selama lima tahun mendatang.

Visi Kota Batam untuk “Terwujudnya Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Berdaya Saing, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat” dapat diwujudkan melalui pelayanan publik yang prima dan moderen yang ditunjang oleh Sarana dan Prasarana yang modern, Kinerja aparatur yang tinggi, serta organisasi dan tatalaksana yang dinamis sesuai dengan tuntutan dan perkembangan birokrasi modern.

Dengan telah disusunnya Rencana Strategis Sekretariat Daerah Kota Batam 2016 – 2021, diharapkan mampu menjadi pedoman bagi Bagian – bagian di lingkungan Sekretariat Daerah maupun Instansi lain dalam pelaksanaan koordinasi, harmonisasi serta Sinkronisasi Program dan kegiatan pembangunan selama lima tahun kedepan.

 

Scroll Up